twitter

Sabtu, 28 Februari 2015

Sekolah Kapal Pesiar - Tristar Cruise Training Center

Suasana Kelas Teori & Praktek
Tristar Cruise Training Centre (TCTC)

Pelatihan kerja singkat ini dihelat di kampus yang ada dikawasan Jl. Prapen Indah J-5 Surabaya, dengan komposisi tiga hari teori, dan dua hari praktik. Untuk pelatihan dilaksanakan setiap hari kerja mulai pukul 18.00-22.00 WIB. 
Ada yang menarik yang bisa diikuti saat perkuliahan praktik. Sebuah pandangan yang luar biasa. Seru menikmati gaya berbeda dari kelas kuliner kapal pesiar yang segesit ini. Dan kadang membuat menarik nafas panjang jika melihat wajah mereka tegang terburu-buru untuk menyelesaikan tugas yang diberikan instruktur. Suasana deg-degan yang sesekali diselingi tawa ini makin seru...
“Untuk suasana praktek seperti ini memang sengaja kami ciptakan, agar adrenalin mereka nantinya tidak kaget dan sudah terbiasa kerja secara disipin saat dikapal. Dan menu yang dipraktekan untuk kelas ini adalah western food” terang Yuda Agustian dan Ketut Yasa Wibawa yang ditemui disela-sela waktu mengajarnya.
Bekerja di dapur memang terlihat mengasyikkan dan menarik, tapi nyatanya pekerjaannya sangatlah keras, terkadang penuh emosi dan menjadi tempramental karena dituntut untuk mengerjakan segalanya dengan sangat cepat untuk memenuhi pesanan tepat pada waktunya. Timing dan koordinasi antara kitchen site dan dining room sangatlah crucial guna menciptakan service yang excellent.

Pemandangan menarik, karena minat kerja dikapal pesiar ini tidak hanya para pria, tapi ada satu perempuan bernama A.Villa Charistiana (21 th). Gadis manis asal Semarang ini, mengatakan anggapan bahwa kerja di kapal pesiar itu berat, susah dan sulit itu ingin dibuktikan sama sekali tidak benar. Informasi dari TCTC untuk crew perempuan mendapatkan jaminan perlindungan dari tindakan pelecehan seksual. Jadi jangan khawatir bekerja di kapal pesiar bagi perempuan, ungkapnya.
Terakhirt Villa mengajakmasyarakat terutama kaum perempuan untuk menjadi crew kapal pesiar. Paling tidak selama belum menikah atau berkeluarga bagi perempuan nggak ada jeleknya bergabung menjadi crew untuk mencari modal materi karena imbalan gaji yang cukup lumayan. “Tapi jangan lewat calo. Lewatlah jalur resmi karena rekruitmen crew itu terbuka sesuai standar kualifikasi masing-masing. Yang penting itu bisa bahasa Inggris dengan baik, memiliki skill perhotelan pasti mudah. Dan cara gampangnya ikuti kuliah di TCTC ini” pungkasnya.


















Anda ingin kerja bergengsi di kapal pesiar supermewah, buruan mendaftar di TCTC. Pendaftaran dibuka setiap tiga bulan sekali (Januari, April, Juli dan Oktober) dengan biaya kuliah dipatok Rp 7,5 jutaan perorang. Untuk mengikuti program ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya: usia minimal 19 tahun, tinggi badan minimal 160 cm (laki-laki) dan 155 cm (perempuan), punya buku pelaut (seaman book), paspor pelaut, Basic Safety Training (BST), visa kerja (setelah interview), dan medical check up. Nah, untuk pengurusan buku pelaut, bisa kerja dan paspor pelaut pengurusannya bisa dibantu pihak TCTC dengan biaya sekitar Rp 6 juta-an. Anda tertarik ?... *Upi


























Kampus Tristar Cruise Training Centre (TCTC), ada di:
Surabaya | Jl. Prapen Indah J-5
Telp. (031) 8433224, 081233752227
BB Pin. 2A1CE131

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar