twitter

Kamis, 12 Februari 2015

Wisuda Akpar Majapahit 2014 di Hotel Bumi Surabaya


Akpar Majapahit Wisuda 71 Mahasiswa di Hotel Bumi Surabaya


AKADEMI Pariwisata (Akpar) Majapahit akan mewisuda 71 mahasiswa jurusan D-III Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perhotelan di Hotel Bumi Surabaya pada 29 November 2014 mendatang. Setelah diwisuda mereka berhak menyandang gelar Amd.Par.

Wisuda perdana mahasiswa D-III Akpar Majapahit ini merupakan tonggak bersejarah bagi Yayasan Eka Prasetya Mandiri yang menaungi lembaga pendidikan tinggi itu, dalam kiprahnya mencetak sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni sebagai ahli madya di bidang pariwisata.

Ketua Pelaksana Wisuda Akpar Majapahit, Maftucha Dipl Hot, SE, M.Par jelaskan, berbagai persiapan wisuda telah mendekati 100 persen. Mulai acara yudisium bulan September lalu hingga mencetak undangan kepada orang tua mahasiswa, tamu VIP seperti Kepala Dinas Pariwisata Jatim, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)  Jatim, pengurus yayasan dan undangan kepada media massa.

Menurut Assisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit ini, 70 orang yang diwisuda ini terbagi dalam dua kelompok, yakni 20 orang mahasiswa dari prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan 50 mahasiswa lainnya dari Prodi Perhotelan.

Dalam wisuda nanti, pihak panitia memberi kesempatan kepada pihak-pihak terkait seperti Kepala Dinas Pariwisata Jatim, Ketua PHRI Jatim, Ketua Yayasan Prasetya Eka Mandiri dan Direktur Akpar Majapahit untuk memberikan sambutan dan arahannya demi perbaikan lembaga pendidikan tinggi itu di masa depan.

”Kami juga akan mengumumkan dua wisudawan terbaik dari masing-masing program studi. Untuk prodi UPW, wisudawan terbaiknya diberikan kepada Catur Puspitasari dengan IPK 3,62, sedangkan Albert Eddy Edward menjadi wisudawan terbaik dari prodi Perhotelan dengan IPK 3,75,” terang Maftucha di ruang kerjanya, kemarin (10/11).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Prasetya Eka Mandiri Ir Juwono Saroso mengatakan, wisuda perdana 70 mahasiswa D-III Akpar Majapahit ini merupakan buah masih dari hasil kerja keras seluruh civitas akademika Akpar Majapahit mulai direktur, asisten direktur, para dosen dan segenap jajaran staf yang terlibat di lembaga pendidikan tinggi tersebut.

Setelah meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT), pertengahan 2014 lalu, pihaknya memang gencar melakukan elaborasi dengan pihak-pihak terkait dengan meningkatkan kualitas perkuliahan dan staf pengajar di lembaga pendidikan yang dikelolanya.

Di antaranya Akpar Majapahit berelaborasi dengan Indonesia-European University (IEU) Surabaya membuka program S1 Cullinary Business (Culbiz). Pihaknya juga bekerja sama dengan STIE Lepizi Jakarta, Universitas Sahid (UnSAHID) Jakarta, STP Trisakti Jakarta. ”Tahun depan, kami juga merintis kerja sama dengan Universitas Narotama,” ujar Juwono Saroso, yang juga Presdir Matoa Holding di ruang kerjanya. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar